Jumat, 02 Oktober 2015

Kalam Ustadzah Halimah Al Aydrus Juni 2012

Sahabat yg baik adalah pelangi yang mewarnai langit sahabatnya kala hujan membuatnya kelabu..
Ya Allah..
kami fahami
hanya ketika gunung dosa kami
Kau lempar dalam lautan ampunan
kami terselamatkan..
Dialah..
yang meski kau lupa pada-Nya,
selalu mengingatmu.
Dialah..
yang meski kau langgar larangan-Nya,
tak pernah meninggalkanmu.

Dialah..
yang meski kau berbuat salah acap kali
tak pernah berhenti memberi.
maka seharusnya,
Dia menjadi satu-satunya dermaga
tempat kau tambatkan pada-Nya biduk hati.
ya Allah.. maafkan...
bahkan dalam penghadapan kami kepada-Mu
kami masih -seringkali- mengingat selain-Mu
Aku membersihkan debu di lantai kamarku dan aku berharap semoga Allah membersihkan debu yg mengotori ruang hatiku.
( Dan sya'ban adalah bulanku ) katamu..
Duhai Baginda..
Maka apalah makna ucapmu jika di bulan inipun aku tak lebih dekat denganmu?
Kau perintah dan kami tinggal.
Kau larang dan kami langgar.
Maka, sungguh.. Tak ada yang menampung kami lebih dari samudera maaf-Mu
Temanku bertanya : apakah sabar ada batasnya ??.. Aku jawab : ya, sampai mati.
Assalamualaikum Ustdzah, saya mau tnya, sperti apa Rasul saw menikahi Khodijah? sdgkan pada saat itu islam blm masuk.
  • 6 people like this.
  • Comments
    • As Salamah
  • As Salamah sebelumnya, terimakasih atas jawabannya Ustadzah..ini prtnyaan tmn kpd saya, tpi saya g bs jwb, jdi saya tanya Ustdzah..See Translation
  • Halimah Alaydrus
  • Halimah Alaydrus setiap daerah dan zaman memiliki tata cara pernikahan sendiri yang dibenarkan menurut adat istiadat masing2 sebelum agama mengaturnya. saya tidak tahu persis tata cara pernikahan Baginda dengan sayyidah khadijah seperti apa namun yang pasti menurut istiadat waktu itu dianggap sebagai pernikahan yang disahkan oleh masyarakat setempat. hingga dianggap pernikahan yang sah sesudah islam dan tidak perlu diulang. dalam masa sekarang inipun jika ada pasangan non muslim masuk islam mereka tidak harus melakukan akad nikah yang baru, akad nikah sebelum islamnya sudah dianggap sah. namun jika mereka adalah pasangan tanpa nikah mereka diwajibkan menikah sesuai tatacara islam. semoga jawaban ini cukup memuaskan temanmu itu. dan maaf baru dijawab. kesibukan seringkali tak mau berkompromi.See Translation
  • As Salamah
  • As Salamah terima kasih ustadzah atas jawabannya..See Translation

Anakku..
Jalanmu masih panjang,
Kamu hanya perlu memastikan
Sudah memulai dari arah yg benar.
(sanlat rancamaya)
Kembalilah ke tempatmu,
anakku..
Dan buktikan bhw umur tak selalu jadi batasan seorang hamba mengenal Tuhan.
(kepada putri-putri sanlatku)
Jangan lupa...
Ada Allah dalam hidupmu
siap menampung segala keluh
Ada Allah dalam harimu
sumber kekuatan penuh
Ada Allah dalam hatimu
jika kau serahkan segala sesuatu
ia akan menjaganya hingga utuh

( untukmu, PEREMPUAN DAN CABARAN MASA KINI, singapura )







Tidak ada komentar:

Posting Komentar