Kamis, 27 Agustus 2015

adzan sayyidina bilal kembali

ketika sayyidina Umar bin Khathab dan sayyidina Bilal berada di Syam, terlintas dalam hati Sayyidina Bilal keinginan untuk tinggal di Syam. beliau lalu meminta izin kepada sayyidina Umar. setelah tinggal di Syam untuk berapa saat, suatu hari sayyidina Bilal mimpi bertemu dengan al-Habib shalallahu 'alaihi was sallam berkata kepadanya, ''mengapa engkau menjauhiku, kau sudah terlalu lama tidak mengunjungiku.'' sayyidina Bilal lalu pergi ke Madinah. sesampainya di Madinah, beliau bertemu dengan sayyidina Hasan dan sayyidina husain. ia lalu mencium dahi keduanya sebagaimana Rasulullah shalallahu 'alaihi was sallam dahulu mencium keduanya.
''Adzanlah dengan suara yang dahulu kau perdengarkan kepada Rasulullah 'alaihi wa sallam,'' kata sayyidina Hasan kepada sayyidina Bilal.
setelah masuk waktu shalat, Sayyidina Bilal adzan. sewaktu mengucap kalimat Allahu akbar, penduduk Madinah terkejut, dan sampai pada kalimat ''asyhadu alla ilaha illallah'' seluruh gadis keluar dari rumahnya tanpa cadar. mereka semua teringat kepada Rasulullah shalallahu alaihi was sallam, teringat masa-masa bersama Rasulullah shalallahu alaihi was sallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar