Kamis, 27 Agustus 2015

keadaan Syeikh Asy-Syibily setelah meninggal

Syeikh Asy-Syibily ditanya setelah beliau meninggal ttg keadaan dirinya, didalam mimpi (seseorang), lalu beliau berkata: ''Allah berfirman kepadaku: '' hai Abu bakar, tahukah engkau mengapa Aku mengampunimu?
Aku berkata:''sebab amal sholehku''
Allah berfirman:''bukan''
Aku berkata:''sebab keikhlasan ibadah-ibadahku''
Allah berfirman: ''bukan''
Aku berkata: ''sebab hajiku,puasaku,dan sholatku''
Allah berfirman: ''bukan''
Aku berkata:''sebab hijraku ke orang-orang sholeh dan menuntut ilmu''
Allah berfirman: ''bukan''
Aku berkata: ''Wahai Tuhanku, jadi sebab apa?
Maka Allah ta'ala berfirman: ''ingatkah ketika engkau berjalan di gerbang kota bagdad,lalu engkau menemukan seekor kucing kecil, yg sungguh hawa dingin telah membuatnya lemah,dan ia terpojok karna sangat dinginnya. Lalu engkau mengambilnya karna rasa sayang kepada kucing itu dan memasukannya di jubahmu sebagai perlindungan kepada kucing itu''?
Maka aku berkata: ''ya''
Lalu Allah berfirman: ''sebab rasa sayangmu kepada kucing itulah,maka Aku menyayangimu''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar